Hai sobat, nikmati informasi dari blog kami yahyanuri.blogspot.com semoga bermanfaat
Unduh Adobe Flash player

Rabu, 18 Juli 2012

Tips, Trik Hard Reset Nokia X2-01


hard reset | kode rahasia handphone
Hai sahabat yang baik hatinya, setelah kemarin saya membahas mengenai cara melakukan hardreset nokia X2-00 dan semoga sangat bermanfaat bagi sahabat, sekarang saya akan membahas mengenai hard reset nokia X2-01. Apa perbedaan nokia X2-00, dan X2-01 ? secara fisiik saja sudah berbeda ya sahabat. Nokia  X2-00 mempunyai keypad alfabetik, sedangkan X2-00 mempunyai keypad qwerty. Ingin tahu keunggulan dari handphone nokia X2-01, yuk simak baik-baik  :
  1. Ukuran layar 2 inchi atau 320 X 230 pixel
  2. Untuk kamera handphone ini di dukung VGA dengan 4X digital zoom
  3. Untuk jaringan handphone ini didukung GPRS, EDGE/EGPRS dan HSDPA up to 10,2 Mbps

Untuk lebih detailnya silahkan pergi ke website nokia untuk mengetahui fitur lebih lanjut. Sekarang mari kita kupas cara melakukan hard reset handphone nokia X2-01, sebagai berikut  :
  1.  Ada beberapa trik yang mirip sebenarnya, untuk yang pertama silahkan tekan *#7370# lalu tekan ok atau call (panggilan telepon). Kalau ditanya kode silahkan masukkan kode 1234, 12345, atau 123456. Cobalah kode tersebut, banyak sumber yang menyebutkan masukkan kode 12345.
  2. Untuk cara yang kedua adalah dengan menekan * + 3 + call (panggilan telepon) + switch on/off. Jika dintanya kode masukkan kode 1234, 12345, atau 123456. Pilih diantara kode tersebut yang paling tepat, banyak sumber menyebutkan kode 12345.
  3. Untuk yang ketiga masuk ke pengaturan, ini cara yang paling mudah. Pilih setting, lalu telepon, kemudian telepon management (pengaturan telepon), dan pilih factory reset atau kembali ke pengaturan awal. Saya berimprovisasi sedikit, semoga sahabat bisa melakukannya dengan lancar. Dan ketika ditanya kode silahkan masukkan kode 1234, 12345, atau 123456, pilih kode tersebut yang paling tepat.

Mudah-mudahan tutorial hard reset nokia X2-01 di atas bermanfaat dalam memecahkan permasalahan handphone tersebut. Ingat, backup data ketika melakukan hard reset tersebut. Ingin melakukan backup data secara berkala silahkan baca cara mengembalikan data yang hilang, sampai bertemu di artikel berikutnya, salam.

32 komentar:

  1. Makash gan, sesuai dengan hp ku tak coba berhasil...
    salam kenal ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, salam kenal juga. Senang bisa membantu....

      Semoga bermanfaat.
      Follow twitter @JasaDesainsLogo Terima kasih

      Hapus
  2. gan ane punya ni hape. tapi foldernya sukambah n hilang sendiri. misalkan album foto yang nongol 1 lagi dengan nama yang sama. kadang hilang. itu gmna gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakailah antivirus, dan coba scan handphone mas jejen

      Semoga bermanfaat.
      Follow twitter @JasaDesainsLogo Terima kasih

      Hapus
  3. gan ane punya ni hape. tapi foldernya sukambah n hilang sendiri. misalkan album foto yang nongol 1 lagi dengan nama yang sama. kadang hilang. itu gmna gan ?

    BalasHapus
  4. @JEJEN maaf respon admin terlambat, itu yang eror di folder memory atau di forlder handphonenya ? masih belum jelas letaknya, tolong dijelaskan lagi biar saya lebih mudah memberi solusi, terima kasih. Atau bisa hubungi yahyanuri@gmail.com untuk fast respon.

    BalasHapus
  5. ane punya nih hp tapi kok kalo mau msk ke memory card dia minta password ya?? padahal di hp lama gak ane aktifin

    BalasHapus
  6. Bisa jadi karena pernah di password sebelumnya...

    Coba di baca dulu memorynya di komputer/PC
    setelah itu copykan file penting tersebut di komputer untuk di back up, langkah selanjutnya format saja memorynya.

    Langkah lain kalau handphonenya symbian seri ke 60 ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

    1. Ponselnya harus memiliki aplikasi ‘explorer’ untuk melakukan pelacakan file dan folder dalam ponsel, aplikasi ini banyak sekali dan sudah sangat umum seperti misalnya SeleQ, Fexplorer, FileMan dan masih banyak lainnya. Install ke dalam memory ponsel,

    2. Kemudian dengan aplikasi tersebut cari file yang bernama “MMCSTORE”, file ini biasanya terletak di folder ’C\System’

    3. Jika sulit, gunakan menu ‘find’ atau ‘search’, kemudian ketikkan nama file yaitu ‘mmcstore’ dan ponsel akan mencari file tersebut.

    4. Selanjutnya kirim file mmcstore tersebut ke komputer melalui infrared, Bluetooth ataupun kabel data.

    5. Melalui komputer atau PC, buka file mmcstore tersebut dengan menggunakan notepad

    6. Setelah terbuka, maka pada notepad akan terlihat dengan jelas, password dari MMC tersebut.

    7. Dengan password tersebut lakukan penghapusan password “Remove Password” untuk menghilangkan kunci (lock password) pada MMC.

    Atau silahkan pergi ke website berikut ini karena tutorialnya jelas http://digimonster.mywapblog.com/membuka-memory-external-yang-lupa-passwo.xhtml

    BalasHapus
  7. X2-01 SAYA TMBOL PINTAS MUSIK DAN PESANYA GAK BERFUNGSI.TAPI ADA RESPON KALO DI TEKAN KEDUA TOMBOL TSB.DI SETINGAN YA CUMA ADA TULISAN NON AKTIKAN AJA.JADI TIDAK BIS DI AKTIFASIKAN...GIMANA YA SOLSINYA???APA KARNA SAYA HARD RESET. TERIMAKASIH.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. klau saya punya kendala layar hp blank hitam, padahal hp masih hidup, lampu keypad juga masih hidup. Bisa kasih solisinya. Makasih

    BalasHapus
  10. siang gan !
    saya pke nokia x2 dan menggunakan krtu xl tv pas sya kluar kota hp saya gak bisa nelpon dan ngsms cuman bisa nrima doang,sya coba gnti kartu lagi tv 1 hri udah gx bisa berkomunikasi lagi.kira2 apa twuh msalh na?

    BalasHapus
  11. gan, kalau letaknya system file nokia x201 dimana ya?

    BalasHapus
  12. gan letaknya system file nokia x2-o1 dimana ya? soalnya memory card gua lupa kata sandinya makanya sekarang gua mau ke system file buat nyari mmc storenya..............(AGAN-AGAN YANG TAU MOHON DIBALAS YA)

    BalasHapus
  13. gan ane punya hp nokia x2, terdapat riwayat panggilan (masuk,keluar n tak terjawab) pas mau di delet yang keluar malah tulisan "Pilihan Tidak Berlaku" Mohon bantuannya

    BalasHapus
  14. HP: Nokia x2-01
    permasalahan: catatan panggilan (log) tidak bisa di hapus.

    Mohon solusinya Gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di memory mana ? jika di memory kartu di format aja. Tapi jika di memory handphone di flash aja

      Hapus
  15. mau tanya cara mem back up foto yg telah terhapus gan . bisa gak kira2 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu bukan meback up, tapi recovery. Coba software get data back dan cari tahu cara kerjanya diinternet

      Hapus
    2. gan saya punya ngga bisa tombol musikx gan gara gara sa format pake phoenix

      Hapus
    3. gan minta tolong saya punya ngga bisa hilang semua data di sytem c nokia sya ringtone.tema ddlll hilang lenyap mohon bantuanx gan

      Hapus
    4. gan saya punya ngga bisa tombol musikx gan gara gara sa format pake phoenix

      Hapus
  16. Salam kenal..kalau reset Nokia X bagaimana Gan

    BalasHapus
  17. makasih gan. sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  18. gan, kok aku ngga bisa ya masukin paswordnya...??
    bisa kasih solusi ngga gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Password mungkin sudah pernah diubah dari standartnya, silahkan wipe saja di service HP atau cari referensi cara wipe lewat komputer

      Hapus
  19. Nokia X2-01 saya jaringannya selalu edge walaupun lagi ditempat yang ada jaringan HSDPAnya ada solusi gak? edge lemod tuh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf untuk pertanyaan ini kami tidak punya solusi, mungkin tanyakan ke teknisi handphone. Dan coba atur setting jaringan...

      Semoga bermanfaat.
      Follow twitter @JasaDesainsLogo Terima kasih

      Hapus
  20. kak .. saya punya hape nokia x2-01 hape ke kunci gak bsa dibuka soalnya lupa kata sandi yy .. cara buka yy gmna yha ??so y gak ad uang jga bwat dbyarr ke conter. bisa gak kak thu hape kebuka tanpa pake sofware.

    BalasHapus
  21. Pakai metode cara yang ke dua

    Semoga bermanfaat.
    Follow twitter @JasaDesainsLogo Terima kasih

    BalasHapus
  22. Gan mau tanya, ini hp saya nokia c3-00 kalo ngikutin cara yg ke 1 gk bisa soalnya. Lupa kode pengaman, sdangkan kode pengaman hanya bisa mendeteksi angka, jadi * dan # nya gk bisa.. jd gmna solusinya gan Mksih?. Mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk solusi mas bambang adalah menggunakan cara flash, namun tidak disarankan melakukan sendiri, walaupun aplikasi flash handphone sudah bertebaran di internet, karena apabila salah langkah, handphone bisa mati total.

      Hapus

Silahkan tambahkan komentar sobat untuk kemajuan blog ini.

Hosting Gratis