Hai sobat, nikmati informasi dari blog kami yahyanuri.blogspot.com semoga bermanfaat
Unduh Adobe Flash player

Rabu, 06 Juni 2012

Tips dan Trik untuk Hemat Baterai Blackberry


Tips dan Trik untuk Blackberry hemat baterai, itu yang akan saya bahas untuk saat ini. Saya terinspirasi dengan keponakan saya yang bertanya kepada saya aplikasi untuk menghemat baterai blackberry ada apa tidak ? kalau ditanya seperti itu, jawabnya ada. Karena pengembang software OS blackberry mengembangkan aplikasi tersebut untuk mendukung kinerja handphone blackberry supaya semakin canggih dan dapat digunakan dengan maksimal. Nah, apakah aplikasi hemat  baterai untuk blackberry    itu ?
tips dan trik, hemat baterai
Tips-dan-Trik-untuk-Hemat-Baterai-Blackberry
Saya sendiri tidak menggunakannya, karena ,mengingat blackberry itu kalau di instal terlalu banyak aplikasi malah membuat kinerjanya semakin menurun, saya sangat sekali menganjurkan untuk pemakai handphone blackberry supaya menginstal aplikasi pada smartphone sobat seperlunya saja. Lebih baik menggunakan aplikasi seperlunya dari pada banyak aplikasi tetapi malah membuat blackberry menjadi lelet seperti kong, hehehe…. jadi inget lagu keong racun, eh nglantur lagi. Maaf ya sekedar entermezzo saja….saya suka bercanda.
Ok, langsung saja saya bagikan tipsnya supaya blackberry sobat bisa lebih hemat bateray, langkah pertama adalah :
  1. Sebisa mungkin jangan menggunakan jaringan GRPS, karena jaringan GPRS itu lebih banyak sekali memakan daya dari pada jaringan EDGE. Kalau sobat berada diluar jangkauan, dan menemui sinyal GRPS, dan hanya mendapat 1 atau 2 sinyal saja, lebih baik matikan jaringan smartphone sobat.
  2. Matikan Bluetooth ketika tidak terpakai
  3. Matikan sinyal wifi ketika tidak terpakai, saya sendiri tidak pernah memakai sinyal wifi, Karena menurut saya sudah cukup menggunakan sinyal dari operator seluler saja.
  4. Matikan atau off kan chat/messenger seperti YM, Google Talk, dll ketika tidak digunakan. Karena itu juga membuat daya smartphone berkurang drastis.
  5. Ketika sobat menggunakan FB, jangan hidupkan chatnya. Kalau dihidupkan itu juga akan memakan daya ekstra. Sebisa mungkin log out saja dari facebook dan twitter ketika sobat tidak meng-update status.
  6. Matikan sinyal nada dari social network seperti FB, Twitter, MySpace, dll. Karena menurut saya itu tidak urgent banget, dan bisa dibalas kapan saja ketika kita tidak sibuk.
  7. Kurangi join ke group BBM, karena itu juga memakan daya ekstra ketika group sobat meng-update terus, dalam artian banyak yang chat dalam group tersebut.
  8. Gunakan sebisa mungkin nada yang singkat untuk notifikasi telepon, BBM, sms, ataupun chat lainnya. Dan untuk FB, Twitter kalau bisa matikan saja.

Nah, sekian tips dan trik untuk hemat baterai blackberry. Semoga bisa membantu sobat dalam bekerja, terutama yang kerjanya sampai larut, pasti sangat cemas ketika smartphone kehabisan bateray. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya yang pasti lebih menarik dan lebih seru lagi. Salam……….

5 komentar:

  1. bagus gan sharenya, tapi kalo kita gak pakek jaringan GPRS tar lelet koneksi internetnya? kan sama juga bohong...

    BalasHapus
  2. Bukannya EDGE lebih cepet dibandingkan GPRS gan. Lebih hemat baterai pula....

    BalasHapus
  3. sip.... like deh masukannya..drpd nambah2 aplikasi lagi ntar malah lemot beud... ^_^

    BalasHapus
  4. Terima kasih, semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  5. Pake aplikasi apa ya biar hemat batre ?

    BalasHapus

Silahkan tambahkan komentar sobat untuk kemajuan blog ini.

Hosting Gratis