Hai sobat, nikmati informasi dari blog kami yahyanuri.blogspot.com semoga bermanfaat
Unduh Adobe Flash player

Senin, 04 Juni 2012

Kode Ponsel Seri 60 (Nokia)


Hai sobat, saat ini saya akan memberikan tips tentang  Kode Ponsel Seri 60 (nokia), bagi sobat yang mempunyai ponsel nokia 7610, 6600, dll. Apa fugnsi dari kode rahasia utama ponsel ini, yaitu untuk memperbaiki eror software pada ponsel tersebut. Istilah lainnya soft reset, ok sobat tidak berpanjang lebar lagi silahkan simak baik-baik trik di bawah ini  :
  1. Proses reset dilakukan pada saat ponsel hidup dan menggunakan simcard.  Ingat baterai ponsel harus penuh, atau cash saja ponsel saat melakukan soft reset ini.
  2. Jangan pasang memory card (MMC) atau apalah istilahnya, saya tidak sebut satu-satu. Karena pada umumnya seri 60 masih menggunakan MMC. Resiko kita kalau memasang MMC pada waktu soft reset adalah tidak terbacanya kartu memory setelah soft reset ini selesai.
  3. Jangan lupa back up dulu kontak telepon, soalnya kontak telepon akan hilang setelah sobat melakukan soft reset ini. Ada baiknya apabila menggunakan sim card yang sudah habis masa tenggangnya.
  4. Masukkan kode *#7780# lalu akan tampil pesan notifikasi pada layar untuk melakukan reset , tekan OK. Setelah itu anda diminta untuk memasukkan security kode phone, masukkan kode standarnya yaitu 12345, Ponsel akan mereset data tersebut dan tunggu sampai proses selesai.Jika kode standar sudah dirubah maka sobat tidak dapat melakukan proses ini. 
  5. Kalau kode tersebut di atas tidak bisa, coba kode *#7370# . lakukan proses seperti di atas
  6. Ketika ponsel mati, tunggu sampai ponsel hidup kembali. Setelah itu proses sudah selesai, ponsel bisa digunakan seperti biasa. 
Mudah bukan pengoperasian kode ponsel seri 60 untuk soft reset ponsel. Jika informasi ini dirasa menarik silahkan tinggalkan komentar. Dan tunggu tutorial trik kode rahasia handphone selanjutnya yang pasti lebih menarik


Jangan lupa ya kunjungi artikel menarik lainnya :

4 komentar:

  1. kalo hp Nkia c-5 ada ngga nih sobat yayak ??
    nici info..,

    BalasHapus
  2. Segera akan saya muat request sobat, akan saya bahas mengenai hard resetnya nokia C-5. Terima kasih sudah memberikan inspirasi mengenai ide postingan, yang terlewatakn oleh saya.

    BalasHapus
  3. klo cara instal applikasi agar langsung terinstal di memory card atau mass storage ( tidak di memory internal hp ) untuk nokia N97 32 Gb, gimana caranya sobat yayank? terima kasih infonya.

    BalasHapus
  4. Kalau itu saya belum mencobanya, setahu saya kalau instal itu pasti di memory internal, dan adapun kalau di memory eksternal itu hanya handphone tertentu saja dengan dukungan OS tertentu. Meski bisa di save di memory eksternal, tetapi setelah di flash atau hard reset, file atau aplikasi tersebut tidak terbaca, itu karena ada keterkaitan antara file internal dan eksternal yang tidak bisa di pisahkan satu sama lain. Kecuali file data seperti mp3, picture, dll itu memang tidak ada keterkaitan satu sama lain.

    Jadi untuk amannya silahkan download masternya dan simpan di memory eksternal, agar kalau terjadi hang akan mudah untuk menginstalnya

    BalasHapus

Silahkan tambahkan komentar sobat untuk kemajuan blog ini.

Hosting Gratis