Hai sobat, nikmati informasi dari blog kami yahyanuri.blogspot.com semoga bermanfaat
Unduh Adobe Flash player

Jumat, 08 Juni 2012

Hard Reset Android Samsung

Hard Reset Android Samsung itu yang akan admin bahas pada kesempatan kali ini. Melihat banyak sekali peminat handphone berbasis android, tidak hanya samsung saja sebenarnya. Tetapi admin hanya fokus kepada pembahasan reset ketika handphone berbasis android tersebut eror, jangan terburu di bawa ke service handphone dulu yah, terapkan kode ini. Kalau memang kode tersebut tidak cocok baru sobat bawa handphone sobat ke service handphone terdekat. Ok, ini beberapa kode rahasia handphone android samsung  :

samsung android s
Android-Samsung-Galaxy-S
  1. Nah, yang pertama adalah tekan *2767*3855# pada layar awal handphone. Setelah itu lakukan panggilan, handphone akan otomatis mati dan hidup kembali. Tetapi ingat ya sobat, baterai handphone harus cukup untuk melakukan ini, dan jangan lupa back up semua data yang ada pada handphone sobat. Karena data pada handphone sobat akan hilang dan handphone sobat akan kembali seperti baru (dalam artian softwarenya yang baru)
  2. Untuk cara yang ke dua adalah sama dengan cara yang pertama. Akan tetapi hanya berbeda kodenya saja. Tekan *#*#7780#*#* pada kondisi awal handphone dan lakukan panggilan.
  3. Ini langkah terakhir apabila sobat menemui kendala eror dan ke dua kode di atas tidak berfungsi pada handphone sobat. Pergi ke pengaturan, lalu pilih (cari) menu kembali kepengaturan awal. Untuk kodenya bermacam-macam sobat, coba kode standar, bisa 000000, 0000, 123456, coba saja acak. Karena banyak tipe software android, dan mereka punya beberapa software kunci utama. 

samsung sII
Andoid-Samsung-SII

Mudah-mudahan sedikit tips  hard reset android samsung tersebut bermanfaat bagi sobat, salam hangat.

8 komentar:

  1. Mantab ,,, Terima kasih banyak untuk infonya gan ^_^

    BalasHapus
  2. saya kira kalo platform android itu jarang ada trouble ya gan,,justru BB itu yg lebih banyak trouble, uda gitu batreinya boros klo BB itu..

    BalasHapus
  3. memang betul, blackberry boros baterai karena selalu terkoneksi internet gan. Dan itu hal yang wajar, kalau agan pernah pakai blackberry dan paket BISnya dimatiin, pasti irit banget. Tapi apa untungnya pakai blackberry tanpa paket. Kalau mengenai platform android, masalah trouble tidaknya juga tergantung pemakainya. Kalau yang pakai ngerti perawtan pasti akan awet gadgetnya gan.

    BalasHapus
  4. Asslmkum.mas maaf mau tanya gmna cara menghemat baterai samsung galaxy s2 .saya sudah mencoba sistem batery saver tapi tetap boros.

    BalasHapus
  5. Kalau normal batery digunakan untuk internet itu berapa jam.

    BalasHapus
  6. Wa'alaikumussalam, berdasarkan rujukan dari sahabat. Dan saya menyetujuinya yaitu :

    1. Kurangi kecerahan layar pada handphone
    2. Matikan bluettooth apabila tidak dipakai
    3. Matikan wifi apabila tidak dipakai
    4. Matikan handphone ketika handphone sedang di cas
    5. Matikan fitur GPS apabila memang ada.
    6. Hapus aplikasi yang memang tidak terpakai
    7. Matikan aplikasi yang berjalan pada layar utama, apabila ada.
    8. Jangan sampai handphone mati karena kehabisan baterai, itu akan membuat baterai boros ( drop ) mungkin itu bahasa yang sering sahabat kenal.

    Kurang lebihnya seperti itu.
    Saya tambaha sedikit, sebenarnya aplikasi untuk menghemat baterai itu fungsinya kurang lebih sama seperti di atas. Tetapi enaknya kita tidak menggunakan cara manual. Aplikasinya kurang maksimal dalam bekerja, silahkan lakukan cara manual...

    Kalau untuk normalnya up to 710 jam (2G), up to 610 jam (3G, untuk sumbernya lihat langsung di website resminya di bawah ini.
    http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphone/galaxy/GT-I9100LKAXSE-spec

    BalasHapus
  7. mohon info, gimana caranya mengaktifkan kembali hp yang error ?... kebetulan saya punya hp samsung galaxy advance baru digunakan -/+ sebulan gak tahu sebabnya apa tiba2 mati sendiri dan tidak bisa menyala kembali. terima kasih

    BalasHapus
  8. Kalau itu saya sarankan di flash saja, karena itu karusakan software kalau tidak terjadi apa2 sebelumnya, misalnya jatuh, kena air, dll.

    BalasHapus

Silahkan tambahkan komentar sobat untuk kemajuan blog ini.

Hosting Gratis